Pemkab Taput Terima Bantuan Dana CSR dari PT Bank Mandiri Taspen

Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat menerima Dana CSR dari PT Bank Mandiri Taspen sebesar Rp100 juta. Berlangsung di Sipinsur Geopark Site, Sabtu (20/8/2022).

topmetro.news – Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat menerima Dana CSR dari PT Bank Mandiri Taspen sebesar Rp100 juta. Berlangsung di Sipinsur Geopark Site, Sabtu (20/8/2022).

Turut mendampingi antara lain Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Tutur Simanjuntak, mewakili Kadis Pendidikan, mewakili Kadis Kesehatan, dan mewakili BKPSDM.

Dalam kesempatan tersebut Sarlandy Hutabarat menyampaikan terimakasih atas dukungan PT Bank Mandiri Taspen kepada Pemkab Taput. IA pun berharap, kerjasama yang baik tetap terjalin dan semakin meningkat untuk masa mendatang dalam mendukung Visi dan Misi Pemkab Taput.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa Pemerintah Republik Indonesia memprogramkan penanggulangan stunting. Di mana sampai tahun 2024, target penurunan sampai 14%.

“Sedangkan Kabupaten Tapanuli Utara kita targetkan 10%. Untuk itu perlu peran serta para stake holder untuk pengentasan stunting di Kabupaten Tapanuli Utara. Atas dasar itu, diharapkan PT Bank Mandiri Taspen ikut serta mendukung program yang dimaksud melalui pemberian Dana CSR Tahun mendatang, untuk pengadaan kendaraan roda dua,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PT Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga menyampaikan bahwa saat ini PT Bank Mandiri Taspen menyelenggarakan kegiatan ‘leadership retreat’. Serta penyerahan CSR secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Ia sampaikan, pada prinsipnya PT Bank Mandiri Taspen mendukung kegiatan-kegiatan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Sebagai wujud dukungan itu, PT Bank Mandiri Taspen telah mendirikan kantor cabang di Kabupaten Tapanuli Utara. Yakni, mewilayahi Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kemudian untuk tahun 2022, PT Bank Mandiri Taspen mengalokasikan dana CSR sebesar Rp100 juta. Tahun depan akan mempertimbangkan usulan Pemkab Tapanuli Utara, yaitu pengadaan sepeda motor untuk operasional penanggulangan stunting di daerah itu.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment